Thursday, September 7, 2017

Hari Pertama di BLC Telkom Klaten

Assalamualaikum wr. wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman di BLC Telkom Klaten, sebelumnya saya akan memperkenalkan diri nama saya Rahmat Tomy A dari SMK Negeri Takeran, Magetan. Hari pertama saya dan teman-teman diberi kesempatan untuk berkenalan. Awalnya saya agak grogi saat di depan teman-teman, disini kami memperkenalkan diri mulai dari nama, hobby, cita-cita, asal sekolah, jurusan. Selain berkenalan dengan teman-teman yang sudah lama prakerin di BLC Telkom Klaten, kami juga diberi pertanyaan tentang apa itu TKJ, Komputer, tujuan prakerin BLC Telkom Klaten dll. Setelah itu kami juga mengikuti tradisi di BLC Telkom Klaten.

Disini pertama kami diajari menginstal Linux, saya menggunakan Linux Mint sebagai bahan untuk menginstal. Selanjutnya kami dibimbing cara-cara menginstal Linux Mint hingga selesai. Setelah itu kami belajar bagaimana cara mengoperasikan linux dan sedikit demi sedikit kami mulai bisa menggunakannya. Kami disini juga kagum terhadap teman-teman yang sudah lebih dulu prakerin, mereka pandai ilmu komputer & jaringan. Kamipun berharap dengan prakerin di BLC Telkom Klaten bisa mengejar mereka yang sudah lebih dulu prakerin disini. Dan bersama-sama mendalami ilmu komputer & jaringan dengan saling berbagi ilmu yang kita pelajari, dengan saling membantu memahami materi komputer & jaringan.

Sekian untuk blog hari ini apabila ada kesalahan saya minta maaf.
Wassalamualaikum wr. wb.

1 comment:

  1. https://ulin00.blogspot.com/2017/10/perkenalan-di-blc-telkom.html

    ReplyDelete